568 
Sah! Tulus Subardjono Ketua Komisi Informasi Pusat 2017-2021

Sah! Tulus Subardjono Ketua Komisi Informasi Pusat 2017-2021
Ketua Komisi Informasi Pusat, Tulus Subardjono
Reporter : Saputra

Beritahati.com, Jakarta - Sidang pleno pertama Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) periode 2017-2021, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 5 Kantor Sekretariat KI Pusat Graha PPI Jakarta Pusat pada Selasa (14/11). Hasilnya, berhasil menetapkan ketua dan wakil ketua serta ketua bidang.


Dalam sidang pleno yang dilaksanakan secara demokratis dengan mekanisme pemungutan suara secara voting terpilih sebagai Ketua KIP adalah Tulus Subardjono. Kemudian dilaksanakan tahap pemungutan suara lagi untuk menentukan wakil ketua, maka terpilih Gede Narayana sebagai Wakil Ketua KIP Pusat.


Berdasarkan kesepakatan sidang pleno yang dihadiri tujuh komisioner masing-masing Arif Adi Kuswardono, Hendra J Kede, Cecep Suryadi, Gede Narayana, Wafa Patria Umma, Romanus Ndau, dan Tulus Subardjono diputuskan Ketua dan Wakil Ketua KI Pusat langsung empat tahun.


Usai sidang pleno, seluruh komisioner tampak akrab satu dengan yang lain dan langsung secara bersama-sama menandatangi berita acara pelaksanaan sidang pleno itu.


Sidang pleno itu juga menetapkan seluruh Ketua Bidang di KIP yang dilakukan dengan cara musyawarah dan mufakat. Untuk Ketua Bidang Advokasi, Sosialisasi, dan Edukasi dipercayakan kepada Wafa Patria Umma.


Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi, dan Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Arif Adi Kuswardono. Kesepakatan pemilihan Ketua Bidang secara musyawarah terus menumbuhkan kebersamaan diantara para komisioner yang penuh canda tawa usai sidang pleno.


Kekompakan seluruh komisioner KI Pusat ini ditunjukkan dengan sepakat berangkat secara bersama-sama ke Kota Makassar pada Rabu pagi untuk melaksanakan kegiatan program tahunan KI Pusat, yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke-8 KI seluruh Indonesia. Rakornas yang diikuti sekitar 350 peserta itu akan dilaksanakan dari 15 hingga 18 November 2017.


(Editor : Cahyo)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top