Tips memilih asuransi perjalanan

Tips memilih asuransi perjalanan

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Untuk Anda yang suka jalan-jalan, sebaiknya jangan bepergian tanpa jaminan keamanan. Perhatikan 4 hal ini agar liburan Anda aman dan nyaman.


1. Risiko apa yang mungkin terjadi selama perjalanan? Beberapa di antaranya yang selalu ada: kecelakaan, keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan, gangguan kesehatan di tempat tujuan, kehilangan barang bawaan, dan terorisme.


2. Benefit yang Anda dapatkan. Misalnya, pengalihan jadwal terbang, pembatalan jadwal bepergian karena hal-hal di luar kontrol, evakuasi medis, apakah asuransi juga melindungi kediaman Anda dari peristiwa tak diharapkan, seperti kebakaran atau pencurian.


3. Jangan takut bertanya. Beberapa asuransi tidak secara eksplisit menjelaskan ketentuan pengembalian dana pembatalan penerbangan atau penggantian jadwal terbang. Anda harus memastikan bahwa bagaimana ketentuan ini berlaku dengan bertanya langsung kepada agen.


4. Bandingkan. Anda bisa memanfaatkan situs komparasi jasa asuransi di http://www.travelinsurancereview.net/compare-travel-insurance/


 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top