Aplikasi UC Browser didepak dari Play Store, kenapa?

Aplikasi UC Browser didepak dari Play Store, kenapa?

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Pilihan browser untuk perangkat Android kini semakin beragam, termasuk salah satunya UC Browser. Namun ada berita yang cukup mengejutkan, dimana browser UC Browser saat ini lenyap dari Play Store.


Ternyata browser milik raksasa e-commerce asal Tiongkok, Alibaba itu memang dihapus oleh Google karena beberapa hal yang kurang dipenuhi oleh browser tersebut.


Menurut laporan dari Indian Express, pihak UC Browser telah membenarkan kabar bahwa produk milik mereka memang dihilangkan dari Play Store sejak tanggal 13 November lalu. Namun pengguan Android masih bisa menemukan versi ringannya, yakni UC Browser Mini. Menurut perusahaan, dihapusnya UC Browser karena setting tertentu di aplikasi tersebut tidak sesuai dengan kebijakan Google.


Mereka juga telah melangsungkan investigasi internal dan memperbaiki masalah itu. Selain itu, pihak UC Browser juga telah mendaftarkan versi baru dari UC Browser untuk dievaluasi kembali oleh Google. Pihak UC Browser juga mengupayakan kerjasama dengan Google secara aktif untuk meperbaiki eror yang menurut perusahan tidak disengaja ini.


Belum jelas alasan pasti mengapa browser tersebut dihapus dari Play Store, namun menurut laporan Android Central, dihapusnya UC Browser dari Play Store karena ada kemungkinan terkait metode dalam frame yang meningkatkan jumlah instal.


Pengguna Twitter, Mike Ross yang mengaku berkerja di UC Browser mengatakan jika dihapusnya aplikasi UC Browser dari Google Play Store karena metode promosi yang tidak sehat dan menyesatkan untuk meningkatkan jumlah instalasi. Namun pihak UC Browser membantah semua tuduhan yang mengatakan jika mereka melakukan kecurang.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top