Jusuf Kalla : Dokter KPK harus periksa Setnov, Banyak sembunyi dengan surat keterangan dokter

Jusuf Kalla : Dokter KPK harus periksa Setnov, Banyak sembunyi dengan surat keterangan dokter
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto : Istimewa).
Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menginstruksikan kesehatan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP yaitu Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Golkar Setya Novanto juga turut diperiksa oleh dokter dari KPK.


"Oh iya. Dan selalu pernyataan sakit itu harus juga dicek oleh KPK sendiri. Tidak sembarang orang," ujar JK di Markas Komando Marinir, Jl Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (17/11).


JK juga meminta rumah sakit yang merawat Novanto untuk dicek kembali. Alasannya, untuk memastikan benar-benar penyakit apa yang diderita oleh Ketua DPR itu.


"Menurut saya, perlu juga diperiksa rumah sakit-rumah sakit yang apa itu, yang apabila kebenaran daripada informasi itu. jangan rumah sakit dipakai karena nanti etikanya, yaitu etika rumah sakitnya hilang. Karena banyak yang bersembunyi di balik surat keterangan dokter, nah itu ," terangnya.


Sebelumnya diberitakan, Novanto dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau mmenuju RSCM Kencana. Novanto sebelumnya mengalami kecelakaan di Jalan Permata Berlian Kamis (16/11). Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan, Novanto dipindahkan untuk CT Scan.


"Akan dilakukan CT scan ke RS lain," ucap Febri, Jumat menjelang sore.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top