Polisi tetapkan Hilman Mattauch tersangka kecelakaan mobil Fortuner

Polisi tetapkan Hilman Mattauch tersangka kecelakaan mobil Fortuner

Reporter : Andrew Tito

Beritahati.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Wartawan MetroTV Hilman Mattauch sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tunggal saat mengendari mobil bernomor polisi B 1732 ZLO di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis malam (16/11).


Hilman dinilai lalai mengemudi hingga menyebabkan, Ketua DPR RI Setya Novanto, menderita luka parah. Untuk diketahui, di dalam mobil Toyoya Fortuner itu sendiri terdapat tiga orang. Antara lain, Hilman, tersangka kasus dugaan korupsi e-KTPSetya Novanto dan ajudannya Reza yang duduk di sebelah kiri.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan dari hasil pemeriksaan Hilman Mattauch ditetapkan sebagai tersangka.


"Ditetapkan tersangka, karena dinilai lalai saat mengemudikan mobil sehingga mengakibatkan kecelakaan yang berujung orang lain terluka," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat(17/11).


Menurut Argo, hingga kini Hilman masih menjalani pemeriksaan di Ditlantas Polda Metro Jaya.


"Belum ditahan, masih dilakukan pemeriksaan," ungkapnya.


Polisi menjerat Hilman dengan Pasal 283 Juncto Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman paling lama tiga bulan kurungan penjara.


(Editor : Cahyo)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top