Pengakuan Hilman mobil Fortuner ditumpangi Setnov dibeli setahun lalu

Pengakuan Hilman mobil Fortuner ditumpangi Setnov dibeli setahun lalu

Reporter : Tri Sapto Cahyo

Beritahati.com, Jakarta - Kepada penyidik, Wartawan MetroTV Hilman Mattauch mengaku bahwa mobil Fortuner B 1732 ZLO yang dia kendarai saat ditumpangi Ketua DPR, Setya Novanto, adalah miliknya yang dibeli setahun lalu.


Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, berdasarkan pengakuan Hilman saat diperiksa penyidik, Jumat petang (17/11).


Dijelaskan Argo, mobil warna hitam keluaran 2012 itu, dibeli Himan dari seorang pria yang tinggal di Kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.


“Pengakuan Hilman mobil itu milik dia yang dibeli setahun lalu dari Aminuddin orang Cinere,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya.


Meski telah setahun memiliki mobil, namun Hilman belum balik nama kepemilikan mobil. Sehingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) masih atas nama Aminuddin.


“STNK masih Aminuddin. Lho sekarang belum balik nama boleh nggak? sementara kan boleh,” katanya.


Hingga saat ini, mobil tersebut masih berada di kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan. Mobil itu ditutupi terpal dan diberi garis polisi.


Sedangkan Hilman sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kelalaiannya mengendarai mobil. Kini, dia masih menjalani pemeriksaan di Ditlantas Polda Metro Jaya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top