Mahasiswa Kota Serang : Kejadian Setnov sungguh dibuat-buat, Kecelakaan rekayasa

Mahasiswa Kota Serang : Kejadian Setnov sungguh dibuat-buat, Kecelakaan rekayasa
Aksi bakar lilin mahasiswa PMII Kota Serang tidak percaya Setya Novanto #stopsandiwara (Foto : Istimewa)
Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta-Kota Serang - Sekitar 25 mahasiswa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kota Serang menggelar aksi unjuk rasa terkait Ketua DPR Setya Novanto. Aksi dilakukan dengan cara membakar lilin di dekat tiang listrik di depan UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Banten.


"Bukan sebatas mengejek, seolah-olah Setnov melakukan drama, seolah-olah dia dipojokkan oleh penegak hukum," kata perwakilan mahasiswa Abdul Rahman kepada wartawan di Kota Serang, Banten, Jumat malam (17/11).


Rahman mengatakan, jika Novanto tidak merasa bersalah dalam perkara korupsi KTP elektronik, seharusnya dia bisa menjelaskan hal tersebut di meja pengadilan. Menurut dia, selama ini Novanto hanya melakukan sandiwara.


"Kejadian yang menimpa Setya Novanto sungguh dibuat-buat. Kecelakaan yang melibatkan ketua DPR rekayasa sekali," tegasnya.


Rakyat, lanjut Rahman, ingin hukum di Indonesia ditegakkan. Aksi membakar lilin di dekat tiang listrik adalah bentuk ketidakpercayaan terhadap Novanto.


"Ketua DPR menabrak tiang listrik jadi trending topic. Sebagai simbol ketidakpercayaan kami kepada Setya Novanto, kami menyalakan lilin di depan tiang listrik," tandasnya.


Para mahasiswa yang tergabung dalam PMII ini juga memanjatkan doa bersama agar Novanto segera sembuh dan sadar secara hukum. Usai berdoa, aksi dengan spanduk bertulisan #stopsandiwara ini bubar dengan damai.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top