Wuih! Ferrari 'lawas' Michael Schumacher terjual Rp 102 miliar

Wuih! Ferrari 'lawas' Michael Schumacher terjual Rp 102 miliar

Penulis: Cahyo

Beritahati.com, AS – Mobil balap Ferrari 'lawas' yang dipakai Michael Schumacher, memenangkan Grand Prix Monaco pada tahun 2001, terjual seharga 7,5 juta dolar AS atau setara sekitar Rp 102 miliar dalam sebuah acara lelang barang seni di New York, Amerika Serikat (AS).


Dilansir Autosport, Minggu (18/11), perusahaan lelang Sotheby’s menyebut harga jual mobil Ferrari Schumacher memecahkan rekor pelelangan, untuk sebuah mobil Formula Satu di era modern.


Ferrari F-2001 yang dipakai Schumacher dalam meraih gelar juara dunia ketujuhnya itu memang menarik para kolekter. Alhasil, penawaran malah melebihi perkiraan awal yaitu 4-5 juta dolar AS atau Rp 54-67,5 miliar, untuk sebuah barang seni kontemporer dan paska perang.


Sotheby’s mengatakan, ini merupakan pertama kalinya sebuah mobil langka masuk pelelangan seni, dan keputusan tersebut dinilai tepat karena mobil itu diterima dengan baik.


Gregoire Billault, wakil presiden senior Sotheby’s, menyebutnya jika Mobil merah bermesin besar tersebut merupakan mobil balap terbaik yang dijual di pelelangan.


Schumacher sendiri sejak mengalami cedera kepala serius akibat kecelakaan ski pada 2013, sudah tidak lagi membalap. Hingga saat ini belum ada yang mampu melampaui rekor tujuh gelar dan 91 kemenangan yang dimiliki pebalap legendaris asal Jerman tersebut.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top