Beritahati.com, Jakarta - DPP Partai Golkar resmi mendukung merilis dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur Jatim 2018 mendatang.


Surat rekomendasi dukungan tersebut diserahkan langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Golkar, Idrus Marham kepada Khofifah-Emil di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11).


"Dengan ucapan bismillah atas nama DPP Golkar menyerahkan surat keputusan ini kepada pasangan calon Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Emil Elistianto Dardak sebagai calon wakil gubernur," ucap Idrus.


Menurut Idrus, Golkar telah bertemu dengan para kiai dari Jawa Timur pada Selasa malam (21/11) membahas pencalonan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim mendatang. Karena restu para kiai itulah, Idrus pun yakin, jalan Khofifah-Emil untuk menjadi pemimpin di Jatim akan dimudahkan Tuhan Yang Maha Esa.


"Bismillah saya serahkan, surat keputusan ini untuk dipastikan. Insya allah Tuhan memastikan mbak Khofifah dan Emil menjadi pemimpin Jatim," ujarnya menambahkan.


Surat rekomendasi untuk Khofifah-Emil tersebut adalah surat pertama yang ditandatangani Idrus Marham sebagai orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu.


Sebelumnya, Partai Demokrat telah terlebih dulu memberikan dukungannya kepada Khofifah-Emil.


Saat ini tinggal tiga partai yang belum secara resmi memberikan dukungannya untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim mendatang, yakni Partai Nasdem, PPP, dan Partai Hanura.