779 
DPRD Jambi Fraksi PAN dan Demokrat kena OTT KPK, Anggota Banggar

DPRD Jambi Fraksi PAN dan Demokrat kena OTT KPK, Anggota Banggar
Anggota DPRD Jambi Supriyono Fraksi PAN dan Hj. Nurhayati Fraksi Demokrat (Foto : Istimewa).
Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Setelah gelar operasi senyap penangkapan di Jambi, dua anggota DPRD Provinsi Jambi, Supriyono dan Nurhayati dibawa ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Jakarta, Rabu (29/11). Supriyono adalah Ketua Fraksi PAN DPRD Jambi sekaligus Ketua DPW PAN Jambi, sedangkan Nurhayati adalah anggota DPRD dari Partai Demokrat.


Selain kedua wakil rakyat terhormat itu, tim penindakan KPK juga membawa Asisten Daerah Provinsi Jambi Syaifuddin serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Arfan. Uniknya, Syaifuddin ternyata suami dari Nurhayati.


Tiga orang lagi yaitu anggota DPRD Wiwid Ishawara, kemudian Ketua BM Partai Amanat Nasional Geni Waseso, serta supir dari Supriyanto, akan menyusul dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan.


"Yang jelas itu anggota Banggar (Badan Anggaran) semua,\" ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar.



Keempat orang tahanan tersebut tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta siang tadi lalu tiba di Gedung KPK sekitar Pukul 14.15 WIB dengan pengawalan super ketat. Mereka akan bergabung dengan empat orang rekan lainnya yang berhasil dicokok di Jakarta untuk sama-sama menjalani pemeriksaan.


Empat orang pejabat yang di bawa dari Jambi tidak mau memberikan pernyataan apapun kepada wartawan. Dan hal ini membuat awak media kecewa. Menurut pemantauan, setiba di Gedung KPK siang tadi, tim penindakan turut membawa koper dan tas ransel. Diduga berisi dokumen, uang, serta barang bukti dugaan suap.


Rencananya, pada Rabu sore KPK akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan status penanganan perkara dan status hukum para pejabat yang kena OTT kemarin di Jambi dan Jakarta.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top