Penutupan futsal perguruan tinggi kedua terbesar Haluan Cup III, perebutkan Piala Kapolda Sumbar

Penutupan futsal perguruan tinggi kedua terbesar Haluan Cup III, perebutkan Piala Kapolda Sumbar

Reporter : Alimin

Beritahati.com, Padang - Turnamen Futsal Haluan Cup III yang memperebutkan Piala Kapolda Sumbar resmi digelar, di Lapangan Futstar, Linggar Jati, Padang, Jumat (01/12).


Turnamen Futsal Haluan Cup III ini diikuti oleh 18 perguruan tinggi se Sumatera Barat itu. Pertandingan Futsal antar Perguruan Tinggi se Sumatera Barat dimulai tanggal 29 Nopember ssampai dengan 01 Desember 2017, sebagai juara 1 adalah Tim dari Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang.


Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengatakan peran olahraga sangat penting. Karena hakikatnya olahraga bukan hanya prestasi dan kesehatan tubuh dan jiwa, tapi juga sebagai daya tangkal atas kegiatan negatif, yang dapat berujung pada perilaku kejahatan.


Terkait penyelenggaraan Haluan Cup III sendiri, Kapolda menilai turnamen ini penting sebagai ajang silaturahim antar Perguruan Tinggi (PT). Selain itu, Haluan Cup III juga dapat menjadi ajang refreshing bagi mahasiswa dan dosen, yang selama ini dalam keseharian selalu berkutat dengan aktivitas kehidupan akademik yang menguras pikiran dan tenaga.


Kapolda Sumbar juga menegaskan komitmennya untuk ikut memajukan dunia olahraga Sumbar. Sebab, ia menilai Sumbar memiliki sumber daya yang potensial di berbagai cabang olahraga. Sehingga, selain latihan, penyelenggaraan turnamen secara rutin seperti turnamen Futsal Haluan Cup, tentu akan berdampak pada perkembangan potensi tersebut, agar nanti bisa menjadi atlet profesional yang mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional, bila perlu ditingkat internasional.

Editor : Dadi

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top