Presiden Jokowi jajal venue panahan didampingi Ketum Perpani

Presiden Jokowi jajal venue panahan didampingi Ketum Perpani
Presiden Joko Widodo dan Ketum Perpani jajal venue cabor panahan untuk Asian Games 2018 (Foto : Istimewa).
Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Tidak tahu pastinya kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menekuni olahraga memanah, akan tetapi belakangan kegiatan tersebut mulai dikenal luas sebagai salah satu hobi Jokowi.


Ketika meresmikan 4 venue yang baru saja direhabilitasi untuk Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12), ia unjuk kebolehan memanah di depan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto.


Sebelum menjajal arena panahan, Jokowi terlebih dahulu berbincang santai dengan Titiek. Keduanya tampak akrab dan saling mengumbar tawa antara satu sama lain. Begitu rileks larut dalam pembicaraan, sampai akhirnya, "Kalau nggak kena sasaran, karena angin ya," canda Jokowi kepada Titiek Soeharto sambil mempersiapkan busur dan anak panahnya di arena panahan sepanjang 18 meter.


Anak panah Jokowi melesat ke sasaran tepat di lingkaran berwarna biru. Sebagai informasi, pada sasaran panahan, target di tengah berwarna kuning, selanjutnya merah, lalu biru, terakhir hitam.


Bukan main, dari mana Kepala Negara belajar memanah, untuk ukuran seorang awam olahraga panahan, dengan jarak 18 meter tepat sasaran warna biru sudah merupakan berkah tak terkira.


Titiek Soeharto tampak tertawa lebar bertepuk tangan melihat sasaran Jokowi cukup bagus. Setelah itu, Titiek kemudian mengenalkan Jokowi dengan sejumlah atlet panahan nasional. Mereka sempat berbincang sejenak.


Keempat venue yang diresmikan Presiden Jokowi siang kemarin adalah lapangan hoki, lapangan A/B/C, lapangan panahan, dan arena renang. Venue panahan adalah tempat ketiga yang ditinjau mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top