Kalahkan TNI AU, Bhayangkara Samator juarai PGN Livoli 2017

Kalahkan TNI AU, Bhayangkara Samator juarai PGN Livoli 2017

Reporter : Tri Sapto Cahyo

Beritahati.com, Jakarta - Lewat perjuangan keras, tim Voli Bhayangkara Samator akhirnya sukses tampil sebagai juara PGN Livoli 2017 setelah mengalahkan TNI AU dengan skor 3-1 (25-18, 25-19, 17-25, 25-18). Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam setelah musim lalu kalah dari TNI AU di final.


Bermain di GOR Dimyati, Tangerang Banten, Sabtu (9/12) kemarin, Bhayangkara Samator tampil menekan sejak awal pertandingan. Bhayangkara Samator meraih kemenangan dengan skor 25-18.


Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, terkesan dengan penampilan anak asuhnya. Meski demikian, Ibarsjah tak menampik anak asuhnya sempat kehilangan fokus pada set ketiga.


“Sejak set awal harapannya kami ingin menekan lawan. Akan tetapi, pada set ketiga kami banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di servis dan kurangnya blok. Oleh karenanya, lawan bisa berkembang dan kami harus meladeni set keempat. Namun, secara keseluruhan pertandingan yang bagus dan lawannya juga bagus,” kata Ibarsjah dalam rilisnya, Minggu (10/12).


Status juara Livoli 2017 membuat Bhayangkara Samator berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 35 juta. Adapun TNI AU yang berada di peringkat kedua meraih hadiah Rp 25 juta.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top