Beritahati.com, Jakarta - Ramen merupakan makanan khas asal Jepang yang sudah memiliki banyak penggemar di Indonesia. Buat kamu para pecinta ramen, kali ini CG! akan kasih rekomendasi restoran ramen di Jakarta yang wajib dicicipi!


Tsurukamedou Ramen
Tsurukamedou Ramen merupakan resto ramen yang memiliki citarasa otentik dengan Hakata Style Super Tonkotsu Ramen yang menyediakan ramen tradisional khas Jepang. Nggak hanya bahan makanannya saja yang diimport langsung dari Jepang, Tsurukamedou Ramen juga memiliki chef asli negeri Sakura, yaitu Chef Takashi Nagata. Menu favorit yang rekomendasi untuk dipesan, antara lain Tonkotsu Ramen, Tonkotsu Shisen Ramen, Spicy Tori Karaage dan Buta Gyoza Grilled.
10 Restoran Ramen Terenak di Jakarta yang Patut Kamu Coba


Ichidaigen Ramen
Last but not least, Ichidaigen Ramen menawarkan ramen 100% halal yang nggak mengandung pork sama sekali. Sebagai gantinya mereka menggunakan kaldu dari daging sapi yang membuat kuah ramen menjadi kental, milky dan less oily. Yum yum! Pilihan menu ramen yang menjadi favorit, yaitu Shoyu Ramen dan Yoichi Ramen. Kekenyalan mi ramen dan kuahnya yang kaya rasa membuat siapa saja yang mengunjungi ramen house ini akan datang kembali.
10 Restoran Ramen Terenak di Jakarta yang Patut Kamu Coba


Santouka Hokkaido Ramen
Nggak kalah enak dari ramen house lainnya, di sini para pengunjungnya bebas memodifikasi ramen pesannyanya, mulai dari ukuran ketebalan mi (S-M-L), kekentalan kaldu, rasa (tingkat keasinan) sampai banyaknya kandungan minyak dari masing-masing bagian. Pilihan menu ramen yang menjadi favorit, yaitu Shio Charsiu Ramen, Shoyu Ramen dan Kara Miso Ramen. All menu is so delicious!
10 Restoran Ramen Terenak di Jakarta yang Patut Kamu Coba


Menya Sakura
Saat berkunjung ke Menya Sakura, salah satu menu ramen yang harus kamu cicipi, yaitu Tonkotsu Ramen. Mi ramen dengan ukuran tipis yang diberi kuah kaya rasa serta ditaburin irisan daging, potongan telur dan daun bawang. Lekker! Selain ramen, menu lain yangg nggak kalah enaknya, yaitu Tori Don. Nasi panas yang diberi toping potongan besar daging ayam serta siraman soysauce dan daun bawang. So worth it to try!
10 Restoran Ramen Terenak di Jakarta yang Patut Kamu Coba


Ramen 38 Sanpachi
Resto ramen yang memiliki interior berwarna khas ini sekitar 20 menu ramen lezat dengan rasa autentik khas Jepang. Salah satu menu yangmenjadi favorit, yaitu Jigoku Ramen. Ramen yang paling recomended ini terdiri dari mi ramen, irisan daging ayam atau sapi, jamur kuping , hourensou (bayam), tamago (telur) dan wakegi (daun bawang). Kita juga dapat memesan Jigoku Ramen dengan level kepedasan 1-10 yang bisa dipilih sesuai selera pengunjung. Yum yum!
10 Restoran Ramen Terenak di Jakarta yang Patut Kamu Coba