Beritahati.com, Cirebon - Wafi Samodra (16) pelajar kelas 2 SMA Negeri 1 Sumber, Kabupaten Cirebon menambah perolehan medali emas bagi Kontingen Perbakin Kabupaten Cirebon pada kejuaraan nasional menembak bertajuk ‘Jabar Open 2017’ yang digelar di lapangan tembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi.


Ketua Perbakin Kabupaten Cirebon, AKBP Risto Samodra menyebutkan sejak digelar pada Sabtu (9/12) hingga hari Kamis (14/12) kontingen atlit menembak dari Kabupaten Cirebon telah mengumpulkan enam medali emas, dan 1 medali perunggu.


"Total medali sementara yang diraih oleh atlit menembak dari Kabupaten Cirebon sebanyakbenam medali emas dan satu medali perunggu," kata AKBP Risto Samodra yang juga menjabat Kapolres Cirebon ini, Jumat (15/12).


Untuk medali emas, lanjut Risto, diperoleh dari Klas 25 meter Women, Klas AP PI Senior, Klas AP PI Yunior, Free Pistol 50 meter putra, Klas ARM PI Senior dan Klas AP Putra Junior.


Kejuaraan menembak Jabar Open 2017 ini berlangsung hingga Sabtu (16/12) dengan mempertandingkan sebanyak 32 nomor pertandingan.


Jabar Open 2017 pun menjadi perhitungan minimun qualification score (MQS) terakhir bagi atlit dibawah usia 17 tahun untuk bisa tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja tahun 2018 di Samarinda, Kalimantan Timur.