Inspiratif: Dido Hartono, arsitek sukses inovatif yang pernah menjadi tukang becak

Inspiratif: Dido Hartono, arsitek sukses inovatif yang pernah menjadi tukang becak

Penulis: Dadi

Beritahati.com, Jakarta - Pertengahan bulan November 2017 lalu, redaksi Beritahati mendapat kunjungan Dido Hartono yang biasa disapa Didon, seorang arsitek dan kontraktor yang ternyata sangat dikenal dikalangan dunia properti serta telah banyak menciptakan inovasi bangunan dihampir seluruh wilayah kota besar di Indonesia.


Kesan pertama pertemuan yang ditangkap tim redaksi Beritahati terhadap Didon adalah sosok pria, sederhana, pekerja keras, low profile dan pemikir. Dan ternyata benar, hal ini juga diungkapkan oleh istri dan rekan kerja Dido Hartono.


Bahkan siapa yang sangka, sosok arsitek dan kontrator asal Medan yang sudah berkecimpung lebih dari 20 tahun menjadi arsitek, pernah menjadi tukang becak diwilayah kota Medan.


"Bapak orangnya pekerja keras dan tak mau diatur, makanya dia tidak pernah mau bercita-cita menjadi karyawan. Bapak pernah diam-diam tanpa sepengetahuan semua keluarga menjadi tukang becak dan mengumpulkan uang untuk modal usaha yang akan dirintisnya," kata Titin, istri Dido Hartono kepada Beritahati.com, akhir November lalu, di Bandung, Jawa Barat.


Namun jika kita melihat karya-karyanya, Didon justeru mampu menghadirkan kesan luas, mewah dan tidak sederhana pada desain rumah atau bangunan yang diciptakannya, dan keahlian itu juga diakui banyak orang.

Dalam menuangkan idenya, Dido seringkali menciptakan perpaduan unsur futuristik namun minimalis yang sering membuat konsumennya berdecak kagum atas didesainnya.


Dari sisi keahlian, Didon merupakan arsitek dikenal mampu menciptakan rumah, bangunan berharga terjangkau, lahan tak luas sampai berharga sangat mahal menjadi sangat indah, mengagumkan, geometris, minimalis, fungsional namun luas. Dalam catatan Beritahati.com, Didon sudah membuat ratusan perumahan dan bangunan lain dari mulai kalangan masyarakat biasa, pejabat, tokoh nasional, bahkan artis, seperti: Maudy Kusnaedi, Rano Karno, dan lainnya.


Bersama didos productionhouse, sebuah perusahaan yang dibangun khusus untuk melayani jasa arsitektur sampai proses pendirian bangunan baik itu interior ataupun eksterior, Didontelah berhasil menggarap sejumlah proyek mulai dari rumah, vila, kantor, gedung, apatermen, sekolah internasional samapi rumah sakit yang tersebar di hampir berbagai wilayah Indonesia.


Salah jika anda membayangkan menggunakan jasa Didon bakal sangatlah mahal, apalagi untuk bangunan-bangunan besar dan komersil. Justeru, Didon mengutamakan pelayanan terbaik dan berkualitas dengan harga yang masuk akal.


Nah, anda mau bangun rumah, ruko, kantor, sekolah, apartemen, atau anda ingin kerja sama terkait pengolahan lahan kosong untuk membuka cluster/property, silahkan hubungi secara direct (langsung) ke nomor ponsel Didon; 085959733774, 081382284943, 081319742638, 087871058336, atau email ke didosproductionhouse@gmail.com

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top