Direstui tokoh dan istri, Syaiful Hasania siap jadi Wakil Bupati Gorontalo Utara

Direstui tokoh dan istri, Syaiful Hasania siap jadi Wakil Bupati Gorontalo Utara

Penulis : Dadi

Beritahati.com, Jakarta - Akhir pekan lalu, Beritahati berkesempatan bertemu dengan salah satu pengusaha yang kini lebih banyak bergelut dibidang properti asal Gorontalo Utara yang berkeinginan memajukan daerahnya lewat jalur politik, Syaiful Hasania.

Berbeda dengan calon politisi lain, awal pertemuan Beritahati dengan putera asli Gorontalo Utara langsung memunculkan kesan yang tidak biasa. Berkeinginan maju menjadi Calon Wakil Bupati, Syaiful Hasania yang juga menjabat sebagai Ketua Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan Indonesia (Aperindo) Provinsi Gorontalo bercita-cita mensejahterakan, memajukan Gorontalo Utara dengan konsep pengembagan industri Informasi Teknologi (IT).

Dan oleh sebabnya, tim Beritahati.com memutuskan untuk melakukan sesi wawancara untuk mengorek keterangan lebih dalam seputar dirinya, Gorontalo Utara dan IT.

Syaiful Hasania mengawali perjalanan karir pribadinya sebagai karyawan dibidang informasi teknologi di perusahaan telekomunikasi.

"Aku sempat menjadi teknisnya selama dua tahun," katanya kepada Beritahati.com, di Jakarta, akhir pekan (16/12) lalu.

Tak betah berlama-lama menjadi karyawan, Syaiful pun membuka usaha kecil-kecilan dibidang hiburan, yakni membuka studio musik. Namun peruntungan tampaknya belum berpihak padanya.

Setelah dua tahun, Syaiful banting stir memulai bisnis perikanan, bermodal kepercayaan, dirinya akhirnya sukses menjadi pengusaha bidang perikanan.

"Saya punya teman yang pernah menjadi bos saya, dia tinggal di Surabaya. Dia memberikan modal dan kepercayaan kepada saya untuk meng-ekspor ikan Nike, Tuna dan ikan khas Gorontalo Utara ke Amerika. Dan setelah ekpor ikan, sumber daya alam lainnya, mulai dari Sagu, Damar dan lainnya juga saya kelola dan kirim ke Amerika dan luar negeri," ceritanya.

Tak berhenti sampai disitu, di tahun 2009, Syaiful mendapatkan modal dan kepercayaan untuk mengelola bisnis properti hingga kini.

Sama seperti pengalaman sebelumnya, Syaiful berani memastikan terjun ke dunia politik karena faktor kepercayaan yang diberikan kepadanya dari tokoh masyarakat dan keluarganya.

"Berkali-kali tokoh masyarakat meminta saya untuk terjun ke politik, namun baru kali ini, setelah dapat restu dari istri. Jadi lengkap restunya," tambahnya.

Lalu apa sebenarnya konsep politik, ekonomi dan pembangunan Syaiful Hasania untuk Gorontalo Utara. Dirinya menjelaskan bahwa, kedepan ia ingin sekali memajukan industri perikanan, laut dan hasil bumi Gorontalo Utara.

Selain itu, ia ingin sekali menjadikan Gorontalo Utara memiiki pemerintahan yang dekat dengan rakyat, praktis, terbuka, mudah dan maju. Dan salah satu strateginya adalah memperkuat pengembangan informasi teknologi (IT) didaerah tersebut.

"Saya ingin hasil laut dan hasil bumi Gorontalo Utara didatangi pembeli, dan investor membuat pabrik disini. Saya ingin mengiklankan hasil laut dan bumi di website sehingga semua tahu potensi luar biasa yang dimiliki daerah ini. Saya juga ingin pemerintahan Gorontalo Utara menjadi lebih transparan dan masyarakatnya punya pemikitan modern," lanjutnya.

Dalam Pilkada 2018 mendatang, Syaiful Hasania masih tetap berkeinginan menyejahterakan masyarakat dengan masuk ke pemerintahan daerah sebagai Wakil Bupati Gorontalo Utara.  Walau begitu, ada beberapa opsi lain yang akan didilakukan, hanya belum bisa dibeberkan mengingat satu dan lain hal yang masih dalam tahap penggodokan. 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top