Beritahati.com, Jakarta - Bagi Anda warga Jakarta yang belum memiliki tujuan untuk menghabiskan liburan akhir tahun, tak perlu sedih ataupun bingung. Karena di Jakarta sendiri banyak sekali tempat-tempat wahana liburan yang bisa kamu kunjungi.


Seperti halnya dengan salah satu rekomendasi tempat liburan di Jakarta, yaitu Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium Indonesia menjadi destinasi wisata baru di Jakarta yang memberikan pengalaman baru bagi pengunjungnya. Wahana edukasi dan rekreasi yang tidak hanya menarik secara informasi, tapi juga bagus secara konsep.


Jakarta Aquarium Indonesia selalu memberikan hal-hal yang baru, termasuk pengalaman dalam menikmati aneka hayati air dan darat Indonesia. Wahana ini dibalut dalam konsep "Urban Escapism" yang menggabungkan kekayaan alam, kebudayaan Indonesia, dan teknologi.


"Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu seperti Berang-Berang dan Penguin Humboldt," kata Public Relations Jakarta Aquarium Helin Faujiani Prasekti, kepada media, Senin (18/12).


Selain itu, lanjutnya pengunjung juga bisa menikmati kekayaan terumbu karang yang ada di seluruh Indonesia dan melihat langsung aneka satwa air tawar. Banyak sekali atraksi yang bisa didapatkan di sini, termasuk edukasi berbalut teknologi canggih di Teater 5D-nya.


"Kita pakai simalutor dimensi, jadi pengunjung bisa merasakan seakan-akan sedang berada di bawah laut. Semua teknologi di sini dirancang dengan teknologi canggih seperti layar sentuh, sehingga mempermudah pengunjung untuk menikmatinya," paparnya.


Belum lama ini juga Jakarta Aquarium Indonesia merilis wahana baru yaitu Aqua Trekking yang membuat pengunjung dapat menyelam bersama ikan-ikan di dalam tangki akuarium besar. Tidak perlu bisa berenang untuk menikmati alam bawah laut di sini, dan tidak perlu jauh-jauh ke kota bahkan negara lainnya untuk bisa merasakan menyelam di bawah laut ditemani ikan-ikan cantik seperti Hiu, Pari dan ikan-ikan kecil beragam warna.


"Aqua Trekking menjadi wahana baru yang wajib dicoba dan akan membuat kamu melupakan sejenak tentang padatnya ibu kota," ucapnya.


Meski pertengahan April 2017 wahana ini dibuka, antusias pengunjung yang datang sudah sangat luar biasa. Bukan hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri. Tak heran bila Jakarta Aquarium ini mendapatkan penghargaan dari Indonesia Tourism Travel Award 2017-2018.


"Kita akan menghadirkan kejutan-kejutan bagi setiap orang yang datang ke sini," pungkasnya.