Waduh! demi hindari polisi, sekelompok orang bangun pulau kecil untuk konsumsi miras

Waduh! demi hindari polisi, sekelompok orang bangun pulau kecil untuk konsumsi miras

Penulis : Fariana

Beritahati.com, Selandia Baru - Sekelompok orang Selandia Baru telah membangun sebuah pulau pasir di perairan pantai. Usaha membangun pulau di lepas pantai dinilai usaha kreatif untuk menghindari larangan minum di tempat umum.


Dituliskan BBC, Kelompok tersebut membangun pulau di muara Tairua di semenanjung Koromandel, pada Minggu sebelum pergantian tahun.


Penduduk setempat bercanda bahwa mereka berada di "perairan internasional" dan dengan demikian dibebaskan dari larangan minuman keras di tempat umum.


Kelompok tersebut minum sampai malam di Malam Tahun Baru, menyaksikan kembang api tersebut, dan konstruksinya masih utuh pada hari Senin pagi.


Larangan minum publik diberlakukan di Coromandel selama periode Tahun Baru dan bila melanggar akan dikenakan denda sebesar USD180 (Rp2,3 juta) atau penangkapan.


"Itu pemikiran kreatif. Jika saya tahu (tentang itu), saya mungkin akan bergabung dengan mereka," kata komandan polisi setempat Inspektur John Kelly saat menceritakan tentang pulau pasir tersebut.


Namun seorang penyelenggara komunitas terkenal Noddy Watts mengatakan, bahwa larangan minuman keras tidak berjalan dan hanya menghasilkan banyak penangkapan.


Dia mengatakan polisi "berurusan dengan remaja mabuk".


"Itu bukan untuk apa mereka berada di sana. Itulah yang menjadi tujuan orang tua," katanya.


"Polisi dan St John mulai frustrasi dengan hasilnya dan mengatakan bahwa hal itu harus berubah," tambahnya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top