Restoran di Jakarta paling legendaris yang patut dicoba

Restoran di Jakarta paling legendaris yang patut dicoba

Penuis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Bagi kamu warga Jakarta, sudah tahu belum tempat makan paling tua dan legendaris di Jakarta? Kalau belum, yuk kita intip tempat tersebut.


1. Oasis Restaurant: Sensasi makan enak ala bangsawan



Nama aslinya adalah Oasis Grand Rijsttafel Heritage. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1928 dan masih mempertahankan keasliannya. Di sini kamu bisa merasakan makan ala bangsawan Jawa. Pengalaman kuliner kamu akan terasa beda dan khas sekali bumbu rempahnya.


Lokasi: Jl. Raden Saleh Raya No.47, RT.1/RW.4, Cikini, Jakarta Pusat


2. Cafe Batavia: Berasa makan di jaman Belanda



Restoran yang berlokasi di area Kota Tua Jakarta ini juga terbilang tua. Umur dari gedungnya sendiri sudah ada lebih dari 200 tahun. Café Batavia ini juga berhasil menarik banyak wisatawan asing yang sedang menyusuri museum-museum di Kota Tua Jakarta.


Lokasi: Jalan Pintu Besar Utara No.14, Jakarta Kota (Depan museum Fatahillah)


3. Kopi Es Tak Kie: Ngopi seru seperti para kompeni



Kedai kopi yang satu ini udah berdiri sejak tahun 1927 dan sampai sekarang masih eksis. Bahkan banyak anak muda yang mampir untuk mencicipi es kopi susu khas Tak Kie. Sampai-sampai tempat ini juga favorit dijadikan syuting film yang bertema jadul.


Lokasi: Jl. Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4 – 6, Glodok, Jakarta


4. Ragusa Es Italia: Menikmati eskrim jadul yang rasanya tak pernah berubah



Tempat makan es krim jadul ini memang legend banget! Ragusa ternyata sudah berdiri sejak tahun 1932, sampai sekarang interiornya masih dipertahankan. Bukan cuma interiornya saja, rasa es krimnya pun nggak berubah dari dulu sampai sekarang.


Lokasi: Jalan Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top