Barcelona kenalkan Philipe Coutinho ke publik, Liverpool kesal

Barcelona kenalkan Philipe Coutinho ke publik, Liverpool kesal

Penulis: Dadi

 

Beritahati.com - Upaya keras yang  dilakukan manajemen Barcelona untuk mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool dengan biaya transfer 160 juta euro (sekira Rp 2,5 triliun) telah berhasil. Blaugrana juga berhasil mengikat pemain berkebangsaan  Brazil ini dengan kontrak hingga 2023.

 

Coutinho tampaknya sudah tidak tahan ingin bermain di La Liga. Sejak Sabtu, ia telah meninggalkan Liverpool dan langsung menjalani sesi foto pertama dengan mengenakan jaket Barcelona pada Minggu malam, setelah pertandingan melawan Levante.

 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan sudah tidak sabar melihat aksi Philippe Coutinho di lapangan, bermain bersama Messi dan Suarez.

 

Valverde juga tertarik dengan kemampuannya yang bisa bermain sebagai gelandang tengah maupun penyerang sayap.

 

Dan bagi pendukung Blaugrana, Coutinho diharapkan bisa menjadi motor serangan tim untuk menggantikan sosok Andres Iniesta ataupun Xavi Hernandez.

 

"Saya pikir dia bisa membawa banyak hal untuk tim. Dia mencetak gol dan merancang serangan, dia bisa membantu kami karena dia bisa bermain baik di tengah maupun melebar," kata Valverde seusai kemenangan 3-0 Barcelona atas Levante, dilansir AFP.

 

Penyerang, Luis Suarez mengungkapkan kegembiraannya karena akan kembali bermain bersama dalam satu lapangan dengan Coutinho yang pernah menjadi rekannya saat berseragam Liverpool. 

 

"Semua orang tahu, dia berkualitas. Sebagai rekan satu tim dan seorang teman, saya sangat senang karena saya pikir dia akan membawa banyak hal untuk tim," kata pemain asal Uruguay itu.

 

Sempat diisyukan bakal tergeser karena kedatangan Coutinho, gelandang Brasil, Paulinho, menunjukkan sikap sportif dengan hadirnya sesama punggawa Timnas Brasil itu. 

 

"Coutinho adalah pemain hebat, dia akan membantu Barcelona mencapai tujuan-tujuan mereka," kata Paulinho.

 

Manajemen Liverpool kecewa

Tampak kesal karena gagal mempertahankan Coutinho, manajemen Liverpool memutuskan mengembalikan uang (refund) para pendukung yang telah membeli jersey dengan nama punggung Philippe Coutinho untuk musim kompetisi 2017/18.

 

Penggemar Liverpool diperbolehkan menukar kaos Coutinho dengan voucher seharga 50 pound.

 

"Tawaran - yang berlaku untuk semua seragam yang dibeli di gerai resmi dan melalui situs resmi LFC - mengikuti pengumuman hari ini, bahwa Coutinho akan bergabung dengan Barcelona dan mencerminkan keadaan luar biasa di balik kepergian pemain tersebut," demikian pernyataan klub yang diumkan sejak Sabtu (5/1) hingga 31 Mei 2018.

 

Namun, sementara ini, refund hanya berlaku di dua negara saja.

 

"Voucher akan berlaku mulai 13 Januari 2018 sampai 31 Mei 2018 dan berlaku di semua toko resmi Liverpool FC di Inggris dan Republik Irlandia," demikian keterangan selanjutnya yang dilansir situs Liverpool.

 

Coutinho memang telah menjadi incaran Barcelona sejak bursa transfer musim lalu menyusul hengkangnya Neymar ke Paris Saint Germain (PSG). Kendati demikian, Liverpool sempat menolak tawaran Blaugrana untuk memboyong Coutinho.

 

Philippe Coutinho bergabung dengan Liverpool dengan nilai transfer 8,5 juta pound dari Inter Milan pada 2013. Pada musim ini ia telah bermain pada 20 laga di semua kompetisi dan mencetak 12 gol.

 

 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top