Beritahati.com, Jakarta - Bak petir di siang bolong, tiba-tiba beredar surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mantan gubernur DKI Jakarta kepada istrinya Veronica Tan. Surat gugatan cerai tersebut beredar cepat lewat berbagai aplikasi pesan maupun media sosial, sejak Minggu (7/1).


Surat itu dikirimkan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan alamat di Jalan Gajah Mada 17, Jakarta Pusat. Ahok diwakili oleh pengacaranya yaitu Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Surat ini berkop Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak.


Para pengacara Ahok ini datang dari Konsultan Hukum dari Law Firm Fifi Lety Indra. Dalam surat gugatan itu disebutkan Ahok beralamat di Pluit, Penjaringan dan untuk saat ini bertempat tinggal di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat


Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipidana dua tahun atas kasus penistaan agama. Sementara itu, penampilan publik Veronica Tan yang menyita perhatian adalah saat menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo di Solo.


Sementara di akun media sosial Ahok, muncul banyak komentar dengan isi beragam. Suara besarnya adalah berharap agar kabar itu tidak benar. Berikut di antaranya:


esthereni76: Pak @basukibtp baca beritanya malem ini kaya petir disiangbolong.. mudah2an ini smua cuma hoax ajaa yaa pak.. jgn buat kita pencinta pak ahok jd galau tingkat dewa baca berita ini..


mellryana14: Ibu Vero mungkin capek, Ibu Vero mungkin lelah, tapi dia ga akan nyerah utk ttp nunggu P.Ahok. Kalo bisa jangan sampai bercerai pak ingatlah perjuangan ini, ibu pasti ga akan mau pisah dr bapak. Aduh jadi mellow sedih saya malem2 baca berita gini keep strong in the Lord pak.. keep strong


valentnamgil: Tolong untuk selalu bersama
petrosinadian: Jangan pisah... Tolong jangan mau pisah sama Pak Ahok ya bu. Bapak kuat karena ibu Vero yg selalu dampingi bapak. Kalian Panutan kami. Jangan pisah Bu


Sebelumnya pada September 2017 lalu, Ahok mengirim surat ke istrinya Veronica sebagai hadiah HUT pernikahan ke-20. Surat ditulis Ahok sendiri dari dalam penjara Mako Brimob.