Beritahati.com, Jakarta - Beberapa balita berhasil membuat kagum orang dewasa dengan bakat yang sudah ia tunjukkan sejak kecil lho.


Ya, seperti seorang bayi dari kota Bharu, Malaysia ini. Bayi berusia 2 tahun ini menjadi perbincangan publik karena bakatnya yang luar biasa. Pasalnya, bayi bernama Ahmad Ziyyad Mohd Zahir itu sudah hafal sebanyak 42 surat Alquran di usianya yang masih 2 tahun.


Selidik punya selidik, rupanya Ahmad Ziyyad sudah diperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran semenjak dirinya lahir. Ia bahkan sudah menunjukkan minat menghafal Alquran pada usia 11 bulan.


"Kami mulai melihat minat Ahmad Ziyyad menghafal ayat Al- Quran semenjak ia berusia 11 bulan," tutur sang ibu, Nurul Syahidah Lukman,.


"Ketika itu kami dapat lihat mulutnya komat-kamit mengikut saya membaca Al-Quran walaupun sebutannya kurang jelas," imbuhnya.

Nurul Syahidah pun mengatakan metode mengajari anaknya menjadi hafiz pun cukup mudah. Ibu muda berusia 27 tahun itu menceritakan jika lantunan surat-surat Alquran selalu menemani anaknya ketika bermain di manapun dan kapan pun.


"Kami tidak pernah memasang lagu lain selain ayat AlQuran. Saat ada di rumah, di tempat kerja atau di dalam mobil," ujar Nurul.


Setelah menerapkan metode ini Nurul Syahidah dan suaminya, Mohd Zahir Noor Sabri, lantas mengatakan bahwa anaknya sudah dapat menghafal 42 surat Alquran. Tak tanggung-tanggung, surat Al-Waqiah, Ar- Rahman, Yaasin, Al-Mulk dan Al-Kahfi, sering jadi pilihan untuk dihafalkan oleh Ahmad Ziyyad.