Beritahati.com, Jakarta - Tim Jatanras Polres Meteo Jakarta Utara, menangkap tiga begal sadis yang aksinya kerap meresahkan masyarakat di kawasan Kampung Muara Bahari, Pademangan Jakarta Utara, Senin (8/1).


Kepada ketiga pelaku, yakni AG (17),AS(19),dan SP (18), terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki ketiganya karena berusaha menyerang Polisi saat akan ditangkap.


"Aksi para pelaku karena banyaknya laporan masyarakat yang masuk. Saat akan disergap, mereka melawan, sehingga kami ambil tindakan tegas dengan menembak di bagian kaki," Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkonoujart Sungkono, Senin (8/1).


Menurut salah satu korban, Patar Sijabat (27), aksi para pelaku memang brutal. Saat dirinya melintas di kawasan Pela Pela, Pademangan Jakarta Utara, dihadang para pelaku kira-kira berjumlah 8 orang.


"Saat itu pukul dua pagi. Dalam kondisi jalan sepi dan gelap, saya dihadang," kata Patar.



Tak hanya sampai disitu, para pelaku meminta uang kepada korban. Merasa uang yang diberikan tidak cukup, para pelaku meminta lebih dan merampas HP korban.


Melihat hal tersebut, korban melakukan perlawanan, hingga akhirnya dikeroyok oleh para pelaku hingga menderita luka bacok. Saat korban terkapar, para pelaku melarikan diri dengan membawa HP dan uang korban.


"Ada lagi korban lainnya yang bernama Benny Gunawan yang di hadangn empat orang dilokasi yang sama, korban juga menderita luka sobek dibagian telinga kiri," ujar Sungkono.


Hingga kini para pelaku berhasil diamankan di Polres Metro Jakarta Utara, dan masih dalam proses pemeriksaan. Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.


"Pelaku yang di amankan hingga kini juga mengaku bahwa mereja juga sering terlibat penyerangan terhadap petugas, apabila melakukan penankapan di wilayah Pademangan, dengan menghujani batu kepada petugas," pungkas Sungkono.