Wah, sensor rumah ini tidak butuh sambungan listrik

Wah, sensor rumah ini tidak butuh sambungan listrik

Penuis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Bicara soal gadget pengaman rumah, saat ini sudah terdapat banyak pilihan seperti kamera pengaman rumah yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Beberapa fitur yang dimiliki kamera pengaman rumah, seperti fitur pendeteksi gerakan, dimana ketika kamera mengenali gerakan atau mendeteksi sesuatu, pengguna akan mendapatkan peringatan.


Namun satu-satunya kelemahan untuk beberapa perangkat ini adalah kebutuhan listrik, yang artinya ketika ada pemadaman listrik maka alat tersebut tidak akan berguna. Tampaknya masalah tersebut disadari oleh Ingenious Things yang mencoba memecahkan masalah tersebut dengan membuat MyTeepi.


Bagi Anda yang bertanya-tanya mengenai alat ini, pada dasarnya ini adalah sensor yang dapat ditempatkan di sekitar rumah dan bagian yang terbaik adalah bahwa sensor ini tidak memerlukan listrik. Namun pada dasarnya MyTeepi bertenaga baterai, yakni dua buah baterai AA yang dikatakan memiliki masa pakai hingga 8 bulan.


Mereka juga tidak memerlukan sambungan WiFi atau 4G untuk berkomunikasi dengan penggunanya, melainkan bergantung pada jaringan Wide Area SigFox Power Low. MyTeepi dilengkapi dengan beberapa sensor yang dibangun ke dalamnya, seperti sensor gerak, sensor suhu & kelembaban, sensor suara untuk deteksi alarm kebakaran, dan juga sensor yang dapat mendeteksi kerusakan daya.


MyTeepi sendiri bakal diluncurkan oleh Ingenious Things dengan desain yang terbuat dari bahan kayu. Penggunaan bahan kayu ini dikatakan agar bisa lebih membaur dengan dekorasi rumah. Bahkan ada juga versi yang lebih kecil untuk tempat-tempat yang tidak banyak ruang seperti gudang, garasi, dan lain-lain.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top