Lama tidak berfungsi, bunker Balaikota Solo akan jadi wisata baru

Lama tidak berfungsi, bunker Balaikota Solo akan jadi wisata baru

Penuis: Fariana

Beritahati.com, Solo - Setelah sekian lama tak difungsikan, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal menggunakan bunker di kawasan kantor Balaikota Solo, sebagai lokasi swafoto bagi masyarakat umum.


Tak hanya itu saja, saat ini Pemkot Solo tengah menyiapkan bangunan kuno tersebut sebagai salah satu destinasi wisata baru kota Solo.


“Silahkan saja kalau mau digunakan untuk swafoto, atau lokasi prewedding. Nanti tinggal di tambahi ornamen-ornamen saja, atau kalau perlu ada sosok prajurit dengan kostum Jepang atau Belanda di lokasi bunker ini, jadi agar nuansa masa lalu ada,” jelas Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo kepada wartawan.


Berdasarkan informasi, bungker di Balaikota Solo ini dahulu digunakan untuk tempat berlindung. Mengingat di lokasi tersebut, juga tak jauh dari lokasi Benteng Vastenburg. Guna merestorasi bunker tersebut, Pemkot Solo mengelontorkan dana sebesar Rp 747,8 juta.


“Yang jelas nanti kita akan percantik lagi, mungkin ada penambahan gazebo atau lainnya. Biar jadi lokasi wisata gratis, namun tetap kami meminta kepada warga yang datang ikut menjaganya. Tidak malah merusak,” harap pria yang akrab disapa Rudy ini.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top