Beritahati.com, Bogor - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin didampingi Kepala Bidang (Kabid) SD Disdik Kota Bogor Maman Suherman baru saja meresmikan bangunan baru SDN Katulampa 3 yang berlokasi di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (5/1).


Bangunan SDN Katulampa 3 yang dibangun sejak awal 2017 dengan menggunakan APBD tahun anggaran 2017 ini terdiri dari 4 ruang kelas baru dan fasilitas kamar kecil, khususnya untuk para siswa.


Pemotongan nasi tumpeng oleh Kadisdik, menandai diresmikannya bangunan baru yang terdiri dari 2 kelas lantai 1 dan 2 kelas lantai 2 lengkap dengan sarana prasarananya, dan langsung dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Diiringi isak haru para siswa dan guru, sebuah sekolah mungil nan asri telah berdiri kokoh.


Turut hadir dalam peresmian tersebut pengawas PAI dan ketua Komite Sekolah.


Kebahagiaan Masuk Sekolah Baru


Kebahagiaan yang dirasakan tidak hanya terlihat dari tenaga pendidik dan para siswa, tetapi orangtua siswa yang hadir.


Para siswa yang sebelumnya terpaksa harus belajar menumpang di SDN Katulampa 2, akhirnya punya gedung sendiri. Kadisdik Kota Bogor Fahrudin berpesan agar keluarga besar SDN Katulampa 3 dapat menjaga, merawat dan menggunakan bangunan baru ini dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan belajar mengajar.


“Bukan suatu hal mudah untuk membangun SDN Katulampa 3. Karena harus melalui perjalanan yang panjang dan benturan yang tidak menyurutkan semangat semua hingga membuahkan hasil,” kata Fahrudin saat dikonfirmasi, Selasa (9/1).