Beritahati.com, Jakarta - Bingung mengapa sikap pasangan Anda tiba-tiba berubah padahal tampaknya tidak ada masalah serius dalam hubungan asmara Anda dengannya? Mengapa si dia menjauhi Anda atau bahkan memutuskan Anda tanpa alasan yang jelas? Bila ya, maka di bawah ini Anda dapat melihat beberapa alasan yang menyebabkan seorang pria meninggalkan wanita yang sebenarnya masih dicintainya.


Ia Merasa Tertekan dan Selalu Kurang di Hadapan Anda


Apakah Anda selalu menginginkan lebih banyak perhatian, cinta, atau seks daripada yang sanggup ia berikan? Apakah Anda selalu mencoba untuk "memperbaiki" sesuatu dalam hubungan asmara Anda dengannya? Jika ya, maka pasti ada suatu ketidakseimbangan dalam hubungan asmara Anda, yang membuatnya merasa tertekan dan selalu kurang di hadapan Anda.


Keadaan ini akan membuat seorang pria merasa bahwa apapun yang ia lakukan tidak akan pernah cukup bagi Anda, yang akan membuatnya menutup hatinya bagi Anda.


Anda dan Pasangan Selalu Berkompetisi


Jika cowok Anda harus selalu berkompetisi dengan Anda untuk mengendalikan hubungan asmaranya dengan Anda, maka ia tidak hanya merasa kurang di hadapan Anda, tetapi juga tidak jantan.


Akan tetapi, bukan berarti seorang pria harus selalu memegang kendali dalam hubungan asmaranya. Yang benar adalah kedua belah pihak, baik pria maupun wanita, memiliki kendali dalam hubungan asmaranya. Jika tidak, maka hal ini akan membuat pasangan saling berkompetisi, untuk memenangkan "pertempuran" kendali, yang akhirnya justru akan membuat mereka kehilangan hubungan asmara itu sendiri.


Dalam "pertempuran" kendali ini, apakah Anda pernah meremehkan pasangan Anda karena penghasilannya lebih rendah daripada Anda atau apakah Anda selalu memutuskan apa yang akan dimakan, kegiatan apa saja yang akan dilakukan, dan filim apa yang harus ditonton? Bila ya, maka hal ini akan membuat pasangan Anda merasa bahwa ia harus bersaing melawan Anda, yang akan membuatnya tidak dapat membuka hatinya bagi Anda karena takut kalah dan tersakiti.


Ia Tidak Merasa Dihargai


Seorang pria tidak dapat hidup bersama dengan seorang wanita yang tidak menghargainya. Seorang pria biasanya akan memiliki seorang wanita yang ia yakin akan selalu mendukungnya dan menerimanya, bahkan di titik terendah hidupnya. Dengan memiliki wanita demikian di sisinya, ia pun dapat mengambil resiko yang lebih besar dalam hidupnya dan mungkin mencapai kesuksesan.