Beritahati.com, Jakarta - Zubaidar Bustami (81), Seorang wanita lanjut usia asal Depok tersesat hingga Matraman, Jakarta Timur, Rabu siang (10/1).


Lansia tersebut diduga mengalami demensia dan berhasil diselamatkan oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur karena kebingungan.


Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Matraman, Munawaroh menyampaikan nenek Zubaidar Bustami terlihat kebingungan saat berada di kawasan Matraman, Jakarta Timur.


"Warga sempat bertanya dengan nenek Zubaidar, karena banyak lupanya akhirnya ia diserahkan kepada petugas P3S yang berada di dekat lokasi," kata Munawaroh.


Munawarong mengatakan, ketika dilakukan asesment, lansia itu menyebutkan alamat rumahnya di Jl. H. Murtado 1, Salemba. Namun saat ditelusuri oleh petugas, alamat itu ternyata tidak ada.


Untuk sementara, nenek tersebut dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Di sana ia akan diidentifikasi dan diasesmen sebelum dirujuk ke panti lansia milik Dinas Sosial DKI Jakarta.


"Tapi kami dapat informasi kalau keluarga nenek Zubaidar ingin menjemput. Ia dapat kabar dari media sosial kalau nenek sudah diselamatkan dan berada di panti," ujar Munawaroh.