Kikis pedofilia, Polda Bali edukasi remaja dan anak di bawah umur

Kikis pedofilia, Polda Bali edukasi remaja dan anak di bawah umur

Reporter : Alimin

Beritahati.com, Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali dalam hal ini yang membidangi kasus Pedofilia yakni Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Bali AKBP Sang Ayu Putu Alit Suparini menyampaikan bahwa kasus Pedofilia di Bali sudah mengalami penurunan dalam 2 tahun terakhir.


Jajaran pelayanan perempuan dan anak (Unit PPA) Polda Bali sudah melakukan kegiatan pencegahan bekerja sama dengan pemerintah daerah seperti pemberdayaan perempuan dan anak. Sinergi dengan Dinas Sosial juga dilakukan dengan cara melakukan pendekatan kepada kelompok anak jalanan.


Kemudian,peran aktif anggota Bhabinkamtibmas dalam upaya menyosialisasikan bahaya Pedofilia yang selama ini marak terjadi di Indonesia.


Selain itu, secara Internasional, Kepolisian Republik Indonesia sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Luar Negeri terkait masalah kasus Pedofilia, untuk dapat menginformasikan jika ada warganya yang pernah terlibat kasus Pedofilia yang hendak masuk ke Indonesia.


“Kami juga melibatkan Imigrasi untuk mencegah dan mendata para pelaku yang beresiko tinggi melakukan tindak kejahatan untuk mencari korbannya ke Indonesia khususnya masuk wilayah Bali. Sehingga sejak dini bisa kita tolak kunjungannya ke Indonesia," terang AKBP Suparini.


Dengan langkah-langkah yang diambil itu, ke depan nanti diharapkan semua anak di bawah umur belum memahami masa dewasa dapat diselamatkan dari ancaman para pelaku pedofilia.

Editor : Miechell

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top