Beritahati.com, Jakarta - Sebagai produsen perangkat-perangkat pintar, Xiaomi kini semakin menambah daftar panjang produk pintar miliknya dengan meluncurkan gadget baru.


Perusahaan asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan produk crowdfounding miliknya yang ke-147 sebagai Smart Female Thermometer. Dikatakan jika termometer ini cocok untuk setiap wanita dan dapat membantu dalam monitoring periode mereka, waktu siklus mereka untuk mencegah kehamilan, atau untuk mempersiapkan kehamilan.


Lalu apa bedanya termometer ini dengan termometer konvensional? Smart Female Thermometer disebut sebagai termometer pintar karena gadget yang satu ini memiliki dukungan chip dari Texas Instruments, yakni modul konversi analog-digital dengan presisi yang sangat tinggi.


Chip ini bisa merasakan perubahan suhu 0,005 ?. Sensor suhu probe akan ditempatkan di bawah lidah dan ketika membaca suhu yang telah ditentukan oleh sistem, gadget akan mengeluarkan bunyi bip. Selain itu, termometer pintar ini bisa sinkron secara otomatis dengan smartphone Anda dan akan membantu Anda dalam memantau serta memprediksi siklus Anda, yang akhirnya akan memberitahu Anda ketika ditemui adanya perubahan alami penting di dalam tubuh.


Smart Female Thermometer saat ini tersedia untuk pendanaan di Mi Home dan dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni hanya sebesar 129 Yuan atau setara dengan Rp265 ribuan. Sedangkan untuk pengirimannya, termometer pintar ini akan dikirimkan pada tanggal 31 Januari 2018.