Cek kendaraan dinas Ditpamobvit kotor, personil dihukum push up

Cek kendaraan dinas Ditpamobvit kotor, personil dihukum push up

Reporter : Alimin

Beritahati.com, Bali - Sikap tegas ditunjukkan Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) Polda Bali Kombes Pol. Muhammad Nazli, saat memimpin apel sekaligus mengecek kendaraan dinas di GOR Lila Buana, Denpasar, Kamis (11/1). Apel dan pemeriksaan kendaraan itu, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota saat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2018.


Didampingi Wadir Pamobvit Polda Bali, AKBP I Putu Thusta Mahayana, Kombes M. Nazli, memeriksa satu per satu kendaraan, mulai dari kelengkapan dan fungsi spare part hingga kebersihan kendaraan.


Setidaknya 15 unit kendaraan roda empat dan 9 unit sepeda motor diperiksa dalam kegiatan tersebut.


Namun, saat mengecek kendaraan dinas Ditpamovit terlihat kotor, Kombes M. Nazli, langsung memanggil personil yang mengawaki kendaraan dinas dan memberi hukuman push up dan skot jump.


“Pengecekan ini, untuk mengetahui sejauh mana kebersihan dan kelengkapan kendaraan dinas untuk kesiapan dalam menyambut Pilkada 2018. Mobil dan sepeda motor dinas adalah barang inventaris milik negara, jadi harus digunakan dan dirawat dengan baik untuk mendukung tugas kepolisian,” ucap M. Nazli.


Dari hasil pemeriksaan, seluruh kendaraan dinas Ditpamobvit siap digunakan untuk pengamanan Pilkada 2018. Bagi kendaraan yang kurang bersih, personel yang mengawaki diberikan tindakan disipilin berupa push up dan skot jump.


“Tindakan disiplin diberikan untuk memotivasi personel agar lebih meningkatkan kebersihan dan merawat kendaraan dinas,” tagas perwira melati tiga ini.


 

Editor : Tri Sapto Cahyo

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top