Video terciduknya pelaku perampokan, Diburu Polres Jakbar sejak 2017

Video terciduknya pelaku perampokan, Diburu Polres Jakbar sejak 2017

Reporter : Andrew Tito

Beritahati.com, Jakarta - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil melakukan penangkapan dua pelaku perampokan di perumahan Villa Kedoya yang terjadi pada 2017 silam.


Dua pelaku JP dan O, tertangkap di dua lokasi berbeda. JP di Palembang Sumatera Selatan dan O di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.


Kepala Unit Krimum Polisi Resort Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Rulian Syauri mengatakan, saat diringkus, pelaku O sedang bersantai di rumahnya sambil menonton televisi. Saat digeledah, ditemukan senjata api dan alat yang digunakan pelaku untuk beraksi dalam perampokan saat itu.


“Tiga senjata api rakitan berserta beberapa amunisi yang cukup banyak disimpan dalam ransel. Ada juga linggis atau alat pencongkel pintu,” ujar Rulian saat dikonfirmasi, Kamis (11/1).



Melalui O, polisi mendapatkan informasi keberadaan JP di Palembang. Pengejaran langsung dilakukan hingga JP berhasil diringkus.


Kedua pelaku dikenakan pasal 365 pencurian dengan pemberatan, ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara.


Sebelumnya, kedua pelaku merampok rumah mewah milik Steven di Perumahan Villa Kedoya F2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Steven yang sedang bersama anaknya tidak bisa berbuat banyak ketika tiba-tiba dua perampok sudah berada di dalam rumah.


Todongan senjata api membuat Steven tak berdaya, lalu membiarkan para perampok tersebut menguras habis seluruh barang berharga di dalam rumah.

Editor : Miechell

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top