516 
Menelisik wisata penangkaran buaya terbesar se-Asia

Menelisik wisata penangkaran buaya terbesar se-Asia

Penuis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Siapa sangka jika penangkaran buaya terbesar di Benua Asia ternyata berada di daerah yang selama ini jadi olok-olokan netizen di dunia maya. Ya di Bekasi lah letak penangkaran buaya tersebut berada.


Nama dari tempat penangkaran yang kabarnya terbesar di Benua Asia itu ialah Taman Buaya Indonesia Jaya. Penangkaran yang dibangun tepatnya di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi tersebut dihuni oleh sekira 500 ekor buaya. Bahkan, dengan jumlah yang ratusan itu Taman Buaya Indonesia Jaya pun digadang-gadang menjadi yang terbesar juga di dunia.


Tempat penangakaran reptil raksasa ini tentu tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Bekasi. Terlebih pada akhir pekan, tidak ada salahnya mengunjungi Taman Buaya Indonesia Jaya, karena Anda dan keluarga akan dibuat takjub dengan rupa buaya-buaya yang seram dan jumlahnya yang ratusan. Taman Buaya Indonesia Jaya dibangun pada 1990 dan telah memiliki lima buah kolam besar, yang hebatnya mampu menampung 100 ekor buaya pada masing-masing kolam, yang bisa membuat Anda merinding!


Anda tidak perlu khawatir jadi santapan hewan buas bersisik tersebut, karena pengamanan tiap kolam cukup baik, dengan dibatasi pagar besi yang tingginya 1,5 meter. Selain itu, para orangtua pun bisa mengajarkan pada anak-anaknya tentang metamorfosis buaya di Taman Buaya Indonesia Jaya. Di sana tidak hanya ada ratusan ekor buaya dewasa saja, tapi juga ada ruang penetasan telur, kolam kecil tempat tinggal bayi buaya, juga ada kandang monyet yang kian membuat penangkaran semakin lengkap.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top