Pidato Natal, Panglima TNI kutip ayat Alkitab dengan sempurna

Pidato Natal, Panglima TNI kutip ayat Alkitab dengan sempurna
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar TNI se-Gartap 1/Jakarta 2017 (Foto: Istimewa).
Reporter : Alimin

Beritahati.com, Jakarta - Peristiwa Natal adalah sejarah kelahiran Yesus Kristus yang datang ke dunia untuk membawa perdamaian dan keselamatan kepada umat manusia. Demikian dikatakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dihadapan 3.000 prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI yang beragama Kristen, dalam Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar TNI se-Gartap 1/Jakarta 2017, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1).

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengutip ayat Alkitab Injil Yohanes 3:16.

Panglima TNI menegaskan bahwa TNI sebagai garda terdepan ikut berpartisipasi membangun kebersamaan dengan semua lapisan masyarakat, karena bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan modern.


“Kiranya tepatlah kalau Natal tahun ini mengambil tema Dengan Semangat Natal 2017 Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit dan ASN TNI Guna Mewujudkan TNI Yang Profesional dan Dicintai Rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut Hadi menyampaikan, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa besar yang majemuk dan tentunya sarat dengan perbedaan. Kepada segenap umat Kristiani Keluarga Besar TNI, diharapkan semakin bijak, terus memelihara dan memperkuat harmoni, kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bersama sebagai bangsa.



“Semuanya itu dapat terwujud jika kita ikut menjadi bagian dan berkontribusi dengan ketulusan hati untuk selalu berusaha menyelamatkan kehidupan masyarakat dengan menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama,” sambung Hadi.


Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyerahkan 200 Bingkisan Natal kepada anak-anak yatim. Ibadah dan Perayaan Natal TNI 2017 dimeriahkan pula oleh penyanyi, paduan suara dan grup band dari satuan-satuan TNI.

Dalam rangkaian Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar TNI se-Gartap 1/Jakarta 2017, Panitia Natal TNI telah memberikan bantuan dana dan material pembangunan Gereja Genesareth di Kupang-NTT, melaksanakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Bersinar Ciracas, Yayasan Sinar Pelangi Pondok Gede, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulya Cipayung dan melaksanakan Donor Darah bagi Prajurit dan ASN di Satkes Denma Mabes TNI dengan mendapatkan 150 kantong darah yang akan disumbangkan kepada PMI.

Editor : Miechell

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top