Pesan Natal Panglima TNI : "Mari selamatkan bangsa ini dari kejahatan global dan hoax"

Pesan Natal Panglima TNI :
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam jumpa pers seusai Natal Bersama Keluarga Besar TNI, Jumat (12/1) di Jakarta (Foto : Istimewa).
Reporter : Alimin

Beritahati.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan bahwa seiring terjadinya globalisasi, modernisasi, liberalisasi kehidupan manusia sejagad, muncul berbagai dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat di Indonesia.


“Salah satu dampaknya, dewasa ini bangsa Indonesia masih banyak menghadapi permasalahan, bahkan ancaman serius baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri, antara lain munculnya Tatanan Dunia Baru, Cyber Warfare, Proxy War dalam Bentuk Kejahatan Terorisme, Radikalisme, dan Narkoba, serta yang tidak kalah mengkhawatirkan adalah selebaran media sosial yang mampu membuat instabilitas, keresahan masyarakat dan bahkan mobilisasi massa atau konflik, meski mayoritas infonya berasal dari sumber yang kurang jelas atau hoax,” jelasnya.


Hal tersebut disampaikan Panglima TNI dalam pidatonya di hadapan 3.000 prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI yang beragama Kristen, dalam Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar TNI se-Gartap 1/Jakarta 2017, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1).


Hadi menegaskan, TNI harus menyelamatkan bangsa Indonesia, generasi muda bangsa, dan masa depan NKRI. Oleh karena itu, seraya terus melakukan penegakan hukum terhadap kejahatan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, Panglima TNI sungguh berharap kepada para pemimpin, tokoh, pemuka agama dan umat Kristiani, agar senantiasa ikut berdiri di depan untuk menyelamatkan bangsa dan masa depan NKRI secara keseluruhan.



"Ini adalah misi besar dan mulia, sama besar dan mulianya dengan misi TNI dalam melindungi segenap tumpah darah Indonesia,” tegasnya.


Seusai acara, di hadapan wartawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa yang paling penting adalah sebentar lagi Indonesia akan menghadapi tahun politik yaitu Pilkada 2018 dan Pemilu Presiden 2019.


“Semua unsur TNI mendukung netralitas dan menciptakan keamanan di seluruh wilayah, sehingga apa yang menjadi pesan dari kegiatan Natal ini benar-benar tercapai,” katanya.

“Kita menginginkan damai Natal terus bisa ada di hati kita masing-masing, damai di bumi damai di hati, semuanya bisa melaksanakan kegiatan dan mengimplementasikannya dalam kegiatan-kegiatan sebagai prajurit TNI,” tutup Panglima TNI.

Editor : Miechell

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top