Beritahati.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan Gereja Katolik Bunda Maria Fatima yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan penekanan tombol, bertempat di Komplek Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1).


Mengawali sambutannya, Panglima TNI mengucapkan selamat kepada umat Katolik di lingkungan Mabes TNI Cilangkap atas diresmikannya Gereja Katolik Bunda Maria Fatima.


“Dengan selesainya pembangunan Gereja Katolik Bunda Maria Fatima, pantas untuk disyukuri dan menjadi berkat bagi umat Katolik di lingkungan Mabes TNI,” ucapnya.



Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pembangunan fisik rumah ibadah jangan menjadi yang utama karena yang lebih penting adalah membangun mental dan hati kita, agar umat semakin menghayati apa yang diajarkan oleh Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dalam hidup bergereja.


“Apalah artinya sebuah bangunan tempat ibadah yang megah tanpa diimbangi dengan kemegahan sikap dan perilaku serta Iman pemeluknya,” pungkasnya.