Fredrich seragam oranye resmi ditahan KPK, Come to 'papa' !

Fredrich seragam oranye resmi ditahan KPK, Come to 'papa' !
Fredrich Yunadi keluar dari Gedung KPK berseragam oranye, resmi ditahan di Rutan Kelas 1 Cabang KPK (Foto : Istimewa).
Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Setelah ditangkap Tim Penyidik KPK Jumat (12/1) malam, eks pengacara Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP Fredrich Yunadi digelandang ke gedung KPK dan tiba pada Sabtu (13/1) dinihari, sekitar pukul 00.10 WIB.


Pasca penangkapan, Fredrich langsung diperiksa selama 11 jam secara maraton. Hasilnya, pada hari ini, sekitar pukul 10.57 WIB, Fredrich keluar dari gedung KPK mengenakan rompi oranye, digelandang menuju Rutan KPK untuk bergabung dengan mantan 'boss' yakni Setya Novanto.


Fredrich resmi ditahan KPK per hari ini, Sabtu (13/1).


Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan soal penahanan tersebut. Fredrich akan ditahan di rutan KPK gedung Merah Putih.


"Ditahan untuk 20 hari pertama," kata Febri kepada wartawan.


Terkait kasus ini Fredrich tidak sendiri. KPK juga menjadikan dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka. Fredrich dan Bimanesh diduga berkomplot untuk menyiapkan skenario saat Setya Novanto masuk rumah sakit akibat 'sandiwara' kecelakaan.


Setya Novanto mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau pada November 2017 silam. Ketika itu, ia sedang menjadi buronan KPK karena keberadaannya tidak ditemukan.


Penyiidk juga telah menahan Bimanesh usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka pada Jumat (12/1) malam. Pada hari yang sama, Fredrich juga sedianya diperiksa sebagai tersangka, namun ia mangkir.


Pada akhirnya, penyidik memutuskan untuk menangkap Fredrich. Ia tiba di gedung KPK pada pukul 00.10 WIB, Sabtu (13/1) dini hari. Dan setelah pemeriksaan panjang selama 11 jam pasca penangkapan, Fredrich resmi ditahan KPK.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top