Calon Bupati terkaya nasional untuk Pinrang, Diusung Partai Gerindra

Calon Bupati terkaya nasional untuk Pinrang, Diusung Partai Gerindra
Jamaluddin Jafar Jerre, Calon bupati Pinrang Sulawesi Selatan (Foto : Istimewa).
Reporter : Tri Sapto Cahyo

Beritahati.com, Jakarta – Sejumlah bakal Calon Kepala Daerah yang akan maju di Pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Calon Bupati Pinrang Sulawesi Selatan, Jamaluddin Jafar Jerre muncul sebagai yang terkaya nasional versi KPK.


Seperti tertera di daftar harta kekayaan calon kepala daerah di laman resmi KPK per Jumat (12/1) pukul 19.00 WIB itu, calon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre menduduki posisi pertama sebagai calon Bupati terkaya di Indonesia.


Anggota DPR RI Dapil Papua ini mempunya harta kekayaan sebesar 8.358.947.929.645. Jumlah ini terbilang tinggi dari calon Bupati lainnya.


Jumlah ini jauh juga dari kekayaan lawan politiknya di Pilbup Pinrang, Abdul Latif yang hanya memiliki kekayaan sebesar Rp 6.727.536.547.


Jamaluddin merupakan putra asli kelahiran Kabupaten Pinrang. Namun, ia sukses sebagai pengusaha di Provinsi Papua. Jamaluddin melenggang ke Senayan sebagai legislator dari Dapil Papua.


Jamaluddin kemudian maju sebagai calon Bupati Pinrang 2018 berpasangan dengan Andi Sofyan Nawir (ASN). Pasangan Jamaluddin-ASN diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN.


Dalam Pilgub Sulsel, dari empat pasangan Calon Gubernur, tercatat baru tiga kandidat yang telah menyetorkan harta kekayaan mereka. Yakni, Agus Arifin Nu'mang (Calon Gubernur) dengan harta Rp. 7.099.514.828, Andi Sudirman Sulaiman (Calon Wakil Gubernur) total harta Rp. 9.158.429.742, serta Nurdin Abdullah (Calon Gubernur): Rp. 53.156.661.408.


Sementara itu, 5 kandidat lainnya seperti Nurdin Halid (Calon Gubernur), Aziz Qahhar Mudzakkar (Calon Wakil Gubernur), dan Tanribali Lamo (Calon Wakil Gubernur), Ichsan Yasin Limpo (Calon Gubernur), dan Andi Mudzakkar (Calon Wakil Gubernur) belum menyerahkan LHKPN ke KPK.


 

Editor : Miechell

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top