Beritahati.com, Jakarta – Sebuah tayangan video berdurasi 0.17 detik yang menampilkan latihan prajurit TNI melontarkan mortir mengundang senyum warganet dan kini masih menjadi viral di media sosial.


Betapa tidak, dalam video yang diunggah akun resmi TNI Angkatan Udara @_TNIAU pada Kamis (11/1) lalu itu, memperlihatkan bagaimana paniknya sejumlah prajurit saat mortir yang hendak ditembakkan justru jatuh di depan muka sendiri.


Awalnya, dalam video itu terlihat sejumlah prajurit menggunakan baju loreng hijau sedang mempraktikkan penggunaan mortir lontar.


Tiba-tiba, seorang prajurit terlihat memasukkan amunisi mortir ke dalam selongsongnya. Lalu muncul aba-aba. "Granat siap. Siap! tembaaakk..." ujar salah seorang instruktur latih.


Namun siapa sangka, mortir sebesar lengan orang dewasa itu meletup dan jatuh hanya berapa inci saja dari pelontar. Seketika prajurit yang tadinya menunggu ke mana mortir itu terlontar berteriak.


"Eh...." sambil semuanya lari pontang panting menjauh dan bersembunyi ke semak-semak untuk menghindari kemungkinan ledakan.


Nampak juga caption di twitter itu menuliskan, "Jangan lupa makan makanan yg bergizi tinggi karena selain tubuh, otak juga butuh nutrisi agar pikiran kita tetap sehat dan tidak “mejen” seperti mortir yg kurang amunisi,"


"hidup mejennnnnn...*kata yang lama ga terdengar... :)" tulis salah satu akun merespons video tersebut di linimassa Twitter.


"Mortirnya sembelit," jawab akun Twitter lainnya.


Penasaran bagaimana video mortir mejen atau gagal meledak ini, simak video berikut: