Dimintai mahar miliaran Rupiah, Brigjen Pol Siswandi-Euis batal dapat rekom PKS

Dimintai mahar miliaran Rupiah, Brigjen Pol Siswandi-Euis batal dapat rekom PKS

Reporter : Saputra

Beritahati.com, Cirebon - Brigjen Pol Siswandi mengungkapkan pihaknya batal mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk pencalonan sebagai peserta Pilkada di Kota Cirebon 2018.


Menurutnya, PKS tidak mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Siswandi-Euis diduga karena permintaan mahar oleh pengurus DPD PKS Kota Cirebon tidak dapat dipenuhi.


"Mereka minta mahar sampai milyaran Rupiah dan harus kontan," ungkap Siswandi kepada wartawan di Kantor DPC PAN, Jalan Kalitanjung, Kota Cirebon, Sabtu (13/1).


Tawar menawar soal mahar politik menurutnya tidak sejalan dengan komitmen awal Koalisi Umat, koalisi yang dibentuk oleh partai-partai Islam.


Siswandi mengungkapkan, permintaan mahar dilakukan menjelang penutupan pendaftaran bakal pasangan calon ke KPU Kota Cirebon. Namun lanjut Siswandi, ini hanyalah siasat PKS untuk menjegalnya dirinya dan Euis maju di Pemilihan Walikota Cirebon.


"Mereka minta mahar pada Rabu (10/1) pukul 20.30 WIB. Ini hanya akal-akalan mereka (PKS) untuk menjegal saya maju," kata Siswandi.


Meski tak mendapatkan rekomendasi, pasangan Siswandi-Euis tetap mendaftar ke KPU Kota Cirebon, diantar PAN dan Gerindra.


Pasangan tersebut ditolak karena tak memenuhi persyaratan pencalonan, yakni syarat minimal jumlah dukungan dari kursi yang ada di DPRD.


 

Editor : Tri Sapto Cahyo

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top