Ratusan karyawan PT Kharisma Indah Bestari antusias ikuti safety riding

Ratusan karyawan PT Kharisma Indah Bestari antusias ikuti safety riding

Reporter : Fadly Syarief

Beritahati.com, Majalengka - Kegiatan kampanye safety riding yang diisi dengan materi teori cara berkendara aman di jalan raya, kini menjelma menjadi tren gaya hidup di masyarakat.


Tak hanya pelajar dan komunitas bikers, kegiatan semacam tersebut, kini juga diikuti karyawan dan pengurus perusahaan.


Seperti dilakukan PT Kharisma Indah Bestari, sebuah pabrik rokok, yang berada di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (16/1).


Perusahaan ini menggelar kegiatan Safety Riding ke kalangan karyawan. Kegiatan tersebut diikuti Ratusan karyawan pabrik dan dipimpn langsung dari kepolisian Satlantas Polres Majalengka.


Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang Raharjo, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto, mengatakan pelatihan Safety Riding bagi para karyawan mempunyai tujuan sama. Yakni, memberikan pengetahuan teori mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor dan mematuhi undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik.


"Semoga melalui kegiatan ini, para karyawan PT Kharisma Indah Bestari, menjadi pelopor keselematan di jalan raya dan sebagai contoh bagi masyarakat lainnya dalam mematuhi peraturan lalu lintas," ucap Isnandi.


Pelatihan untuk karyawan perusahaan ini, menurut AKP Isnadi, juga bermaksud untuk membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman sehingga setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja.


"Kegiatan ini sengaja kami gelar oleh Unit Dikyasa Lantas, untuk memberikan materi Kamtibcarlantas, agar terciptanya tertib berlalu lintas dan Safety dalam berkendara," jelas dia.

Editor : Tri Sapto Cahyo

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top