Asus Zenfone 5 Lite bakal dipersenjatai chipset snapdragon dan layar 6 inci

Asus Zenfone 5 Lite bakal dipersenjatai chipset snapdragon dan layar 6 inci

Penuis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Tahun lalu Asus terbilang terlambat dalam meluncurkan smartphone Zenfone 4 series dan itu cukup molor jauh dari jadwal peluncuran Zenfone 3 series di tahun 2016.


Namun ketika diwawancarai pada bulan September lalu, CEO Asus, Jerry Shen telah mengkonfirmasi bahwa perusahaannya akan meluncurkan smartphone Asus Zenfone 5 series mulai bulan Maret 2018.


Baru-baru ini, Asus Zenfone 5 Lite terlihat telah mendapatkan sertifikasi di Rusia, yang berarti perusahaan tengah mempersiapkan peluncuran Zenfone 5 series. Berdasarkan sertifikasi yang muncul di Rusia itu, diketahui bahwa nomor model Asus Zenfone 5 Lite adalah ZC600KL.


Seperti yang kita ketahui, nomor model dengan “KL” adalah perangkat yang bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon serta memiliki dukungan 4G LTE. Sedangkan angka “60” pada nomor model tersebut menandakan bahwa layar yang akan diusung berukuran 6 inci, meskipun belum diketahui apakah aspek rasio yang digunakan 18:9 atau tidak.


Acara pameran skala internasional selanjutnya yang akan segera tiba adalah Mobile Wolrd Congress (MWC) 2018 yang akan berlangsung bulan Februari mendatang, namun untuk saat ini belum ada informasi yang menyatakan bahwa Asus akan mengumumkan jajaran smartphone terbaru miliknya pada acara tersebut.


Ada kemungkinan bahwa perusahaan asal Taiwan ini bakal menggelar acara peluncuran khusus sendiri untuk mengumumkan smartphone Asus Zenfone 5 series. Karena masih minim informasi yang beredar, tentu kita harapkan muncul bocoran lain dalam waktu dekat mengenai kedatangan smartphone generasi terbaru milik Asus.


 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top