Beritahati.com, Malang - Pemerintah Kota Malang bisa dibilang sukses dalam menciptakan kampung tematik sebagai objek wisata. Sebut saja Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi yang sempat populer beberapa waktu lalu.


Nah, belum lama ini muncul lagi sebuah kampung bernama Kampung Biru sebagai objek wisata baru di Malang. Kampung ini terletak di sisi barat Jembatan Brantas, Jalan Gatot Subroto, Kota Malang.


Bagi Anda yang pernah datang ke Malang dan mengunjungi Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi tentu tak akan kesulitan untuk menemukan kampung Biru atau warga sekitar biasa menyebutnya Kampung Biru Arema.


Terdapat sekitar 500 rumah warga yang dijadikan Kampung Biru Arema. Nuansa biru diambil dari warna klub sepakbola Arema yang menjadi kebanggaan warga Kota Malang.


Berdasarkan berbagai sumber yang didapat MerahPutih.com, kampung ini akan terus dipercantik dengan memasang benda-benda bertema Arema dan melakukan kerjasama dengan klub Arema. Meski demikian kampung ini sudah resmi dibuka untuk umum.


Bagi yang gemar berswafoto tentu akan senang datang ke Kampung Biru Arema. Apalagi lokasi kampung ini tak jauh dari pusat Kota Malang.