Pemilik akun ini resahkan masyarakat, Adu domba agama dan posting SARA

Pemilik akun ini resahkan masyarakat, Adu domba agama dan posting SARA
(Foto ilustrasi : Istimewa).
Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Akun facebook milik Anton Saputra, asal Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, diduga meresahkan warganet beserta rekan-rekan dan sahabatnya. Pasalnya, ia diduga posting hal-hal rawan berkaitan dengan menistakan agama dan mengadu domba antara agama yang satu dengan lainnya.


Beberapa postingan yang cukup rawan menjadi konsumsi publik diantaranya :


"AL QURAN DAN HADIS ITU BUAT ORANG2 yg ada di dalam ke bingungan dan ke bodohan,' tulisnya pada 17 Januari di akun facebook.


Bahkan ada satu halaman wall facebook dari tulisannya berjudul 'FIRMAN ALLAH YANG MELANGGAR KUHP PASAL 242 DAN KADALUARSA HUKUM' menjadi tidak pantas dikonsumsi publik karena memiliki pembukaan alinea pertama dengan 'Jika benar bumi dan langit adalah ciptaan Allah, kenapa negara-negara di dunia ini tidak semua penduduknya beragama Islam...???'


(BACA JUGA) Video pidato Kapolri sengaja dipotong, 26 jadi 2 menit, Lalu disebar dengan fitnah


Ditengarai dapat mengadu domba antara agama satu dengan lainnya adalah, diduga pemilik akun facebook tersebut menuliskan kalimat 'Alhamdulilah langitnya cerah secerah hatiku, Waktunya berangkat ke gereja'.


Namun setelah ditelusuri, pemilik akun ternyata beragama Islam, tampak dari data yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya yang diberikan salah satu rekannya.



Banyak rekan, sahabat, sampai netizen yang memperingati ulah pelaku dengan beragam postingannya, akan tetapi terus saja dilakukannya.


Berdasarkan penelusuran jejak digital postingan sebelumnya, ternyata ia memang sudah melakukannnya sejak Oktober 2017, dengan akun facebook yang sama.


Mirisnya, facebook sendiri diduga belum melakukan pemblokiran baik sementara atau selamanya terhadap akun dengan postingan bernuansa SARA tersebut.



   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top