Beritahati.com, China - Pria yang tidak diketahui namanya itu diduga mulai bermain di warnet pada 27 Januari sore waktu setempat. Ia tidak beranjak dari depan layar hingga rekannya memanggil ambulans pada 28 Januari siang waktu setempat, ketika yang bersangkutan mati rasa.


Pemuda itu baru menyadari tubuhnya tidak bisa digerakkan ketika hendak ke toilet. Ia tidak dapat merasakan bagian tubuh dari pinggang ke bawah.


“Sepertinya dia benar-benar mati rasa dan tidak bisa bergerak sama sekali. Kami harus memanggil ambulans,” ujar seorang kawannya, seperti dituliskan Daily Mail, Jumat (2/2).


Sebuah video yang beredar di media sosial China menunjukkan, seorang teman pria itu dan paramedis saling bekerja sama mengangkutnya dari kursi ke tandu. Pria itu terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit dan gerak-geriknya dipantau secara ketat.


Kecanduan bermain game online memang sedang mewabah di Negeri Tirai Bambu. Para pemuda di China kini lebih banyak menghabiskan waktu di warnet atau kafe internet dan mengabaikan sekolah, kehidupan sosial, serta keluarga demi berselancar internet.


Para orangtua yang khawatir biasa memanfaatkan jasa panti rehabilitasi bernama ‘digital detox’. Pemerintah China bahkan memasukkan kecanduan internet sebagai salah satu kelainan klinis dan psikis di Negeri Panda.