Beritahati.com, Jakarta - Menghadapi seri ketiga pada putaran pertama Kompetisi Bolavoli, Proliga 2018 yang akan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 2-4 Januari 2018.


Tim voli putri tuan rumah, Gresik Petrokimia bertekad menyapu bersih semua pertandingan di hadapan pendukungnya sendiri dengan raihan kemenangan.


Kendati tidak berpeluang, untuk bisa menjadi juara pada putaran pertama yang akan dimulai hari ini, tim kebanggaan masyarakat Kota Gresik itu bertekad all out dengan materi pemain yang ada.


Manager Gresik Petrokimia Sasono Handito bahkan menginginkan timnya bisa meraih kemenangan kandang pada laga nanti sore.


"Bermain didepan publik sendiri, kita wajib menang. Sebab, sebelumnya kita sudah kalah di tiga pertandingan," katanya, Jumat (2/2/2018).


Di tambahkan Sasono, pihaknya akan melakukan perbaikan dalam tim agar bisa bermain dengan baik demi tercapainya target sapu bersih di kandang sendiri. Termasuk menambah tenaga di sektor pelatih dan satu pemain asing.


"Kami telah mendatangkan Shirley Ferrer, pemain asal Puerto Rico yang kami harapkan bisa mengantikan posisi Veronica yang pulang ke Italia akibat cedera parah," tuturnya.


Sementara itu, pelatih baru Gresik Petrokimia Viktor Laiyan mengaku siap untuk membentuk anak asuhnya menjadi tim yang solid dibanding seri-seri sebelumnya.


"Kami siap melakukan yang terbaik pada dua pertandingan kandang yang akan kita mainkan. Baik saat menghadapi Bekasi BVN pada laga pembuka nanti sore maupun saat menghadapi juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dilaga penutup pada dua hari kedepan," tandasnya.