Manula 88 tahun bekerja sebagai model telanjang demi penuhi kebutuhan hidup

Manula 88 tahun bekerja sebagai model telanjang demi penuhi kebutuhan hidup

Penulis: Fariana

Beritahati.com - Seorang pensiunan berusia 88 tahun telah mengambil pekerjaan sebagai model talanjang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ya, pekerjaan itu telah dilakukan Wang Suzhong sejak enam tahun lalu.


Wang menceritakan anak-anaknya sudah tidak mengakuinya setelah mengakui hobinya yang tidak biasa. Dia mulai memulai kariernya sebagai model telanjang pada usia 82 tahun ketika uang pensiun sebesar 700 RMB (sekira Rp1,5 juta) tidak lagi cukup untuk mendukung hidupnya.


Saat mencari sumber penghasilan lain, dia menemukan bahwa dirinya bisa mendapatkan 70 RMB (Rp150 ribu) per hari dengan menjadi model di fakultas seni di kota tempat tinggalnya di Chengdu. Jumlah itu bertambah menjadi 100 RMB (Rp213 ribu) jika dia setuju untuk menjadi model telanjang.


Dikutip dari Mirror, Senin (4/2), Wang dengan senang hati melepaskan pakaiannya untuk menjadi model bagi para siswa. Sebuah video memperlihatkan para siswa menggambar sketsa dirinya kemudian melambaikan tangan kepada Wang setelah kelas selesai.


Dia menjadikan pekerjaan itu menjadi kariernya dengan berpose selama delapan jam sehari setiap hari.


Wang mengatakan bahwa dia tidak merasa malu melihat gambar telanjangnya dipajang di sekolah, bahkan menikmati seni tersebut. Dia mengatakan, para siswa dan pengajar akrab dengan dirinya, bahkan terkadang membelikannya makananan.


Sisi negatif dari pekerjaan ini adalah dia tidak akan mendapat kunjungan dari anak-anaknya yang telah menjauhinya. Salah satu putranya bahkan mengatakan tidak akan menghadiri pemakaman Wang jika dia nanti meninggal.


Meski begitu, Wang tetap berkomitmen pada pekerjaan yang memberinya motivasi untuk menjaga kebugaran dan juga tujuan dan persahabatan.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top