Beritahati.com, Jakarta - Adly Fairuz, bintang sinetron kembali menyapa publik Indonesia. Kali ini bukan dengan penampilannya di televisi, Adly dikabarkan sedang banting setir ke dunia politik.


Artis yang melejit berkat perannya sebagai Aldo di "Cinta Fitri" tersebut mengumumkan kalau dirinya bakal maju jadi caleg di DPR. Adly sebelumnya juga sempat digadang-gadang untuk maju menjadi calon wakil bupati Kabupaten Bandung Barat.


Gagal maju menjadi calon wakil bupati, tidak lantas membuat Adly patah semangat. Ia mengaku sudah melakukan persiapan sosialiasi dan penyesuaian.


"Tahun depan Insya Allah maju ke (pemilihan calon anggota) DPR RI," ungkap Adly pada Rabu (7/2). "Persiapannya sosialisasi, penyesuaian. Lillahi ta'ala aja, ikhtiar."


Saat ditanya mengenai alasannya maju sebagai anggota DPR, Adly mengungkapkan bahwa ia ingin berbuat kebaikan. Meskipun menurutnya semua orang bisa berbuat kebaikan, dengan menjadi anggota DPR Adly optimis bisa memberikan kebaikan kepada lebih banyak orang.


"Misalnya kalau sekarang bisa bantu 100 orang, nanti (kalau jadi anggota DPR) bisa bantu beribu-ribu orang," ujar Adly. "Saya pengen jadi orang kaya yang bermanfaat dan berakhlak mulia."


Di luar keinginannya berpolitik, Adly berencana melanjutkan pendidikannya. Pemain sinetron "Jodoh Wasiat Bapak" tersebut saat ini juga sedang mengincar beasiswa agar bisa melanjutkan S2 nya di Ilmu Politik.