Beritahati.com, Jakarta - Pagi ini Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok di banjiri oleh anak-anak sekolah dari SD Tarakanita 4 Pluit Penjaringan Jakarta Utara yang sedang melaksanakan Study Tour ke Terminal Penumpang Pelni. Terlihat dengan sigapnya Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok langsung menjaga, mendampingi dan memberikan beberapa edukasi tentang sejarah Terminal Penumpang Pelni dan Pelabuhan Tanjung Priok kepada anak-anak SD Tarakanita 4 yang diketuai oleh wali kelasnya Ibu Emi, Kamis (8/2).
.
IPTU Eni Sutarni selaku pimpinan Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok menjelaskan kepada anak-anak SD Tarakanita 4 tentang sejarah berdirinya Terminal Penumpang Pelni dan Pelabuhan Tanjung Priok serta mengenalkan beberapa nama Kapal Motor yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam kegiatan tersebut, IPTU Eni beserta Polwan lainnya juga mengajak anak-anak berkeliling Pelabuhan dan mengenalkan Kapal Motor yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok. Selain menjelaskan tentang nama Kapal Motor, IPTU Eni mengajak anak-anak untuk berfoto bersama-sama dengan background Kapal Motor yang sedang sandar.


Setelah mengenalkan Kapal Motor yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok, IPTU Eni mengajak anak-anak untuk bermain dan membaca di Taman Bacaan Kemala yang beberapa bulan lalu diresmikan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jaya yaitu Ibu Fitri Idham Aziz. Ketika berada di Taman Bacaan Kemala, anak-anak SD Tarakanita 4 pun langsung menyerbu mainan dan buku bacaan yang sudah tersedia disana. Dengan lemah lembutnya, Polwan langsung menemani anak-anak yang sedang bermain dan juga menerangkan tentang buku yang anak-anak baca.